Selasa, 17 Mei 2011

Mabit -- Sssttt masih bicara cinta :-) part 1

Hmm, semalem ada MABIT nya akhwat yg diselenggarakan oleh kaderisasi. Mabit yang ditunggu-tunggu tiap hati yg saling merindu & mencintai krnaNya. oo, ALLAH terimakasih aku telah kau perkenankan berada di jalan ini bersama-sama dengan mereka, dgn wajah-wajah itu. Wajah-wajah yang memancarkan kasih sayang, wajah-wajah yag penuh semangat, wajah-wajah yang senantiasa belajar untuk istiqomah. Memang mereka bukanlah malaikat, karna tak jarang kesalahan itu hadir, khilaf itu bertamu, jenuh itu menghantui. Namun, genggaman tangan itu telah bersatu, diikat oleh cinta dahsyat yg tak kan terpisah oleh ruang dan waktu InsyaALLAH. Ah, mungkin aku akan menulis tiap detail mabit semalam, karna aku tak ingin peristiwa ini berlalu begitu saja, peristiwa yang membuat hatiku berbunga, membuatku merasakan cinta, cinta yang iindaaahh karnaNya, Quantum Ukhuwah :-)

Buka Bareng ^_^
Adzanpun berkumandang pertanda waktu berbuka telah tiba, aku berlari ke ruang sebelah untuk menemui wajah-wajah mereka yang gk keren :p [takutnya kalo di bilang keren ntar GeeR :p]. Sebeluumnya aku diruang sekretariat untuk membentuk struktur departemen & membahas proker dgn 4 anggota tangguh KP & Humas. Akupun langsung nimbrung, upzzz trnyata aku tak membawa makanan kecilnya, tadi tak sempet soalnya pulang dari kampus udah mepeett, jd pulang langsung mandi, & berangkat lg. Hanya sempat membeli nasi doankk :-). Tapi itu tak menyurutkan langkahku untuk berbuka puasa, karna yg tak bawa makanan kecil tak masalah yang penting bermodal sendok :p. [ssstttt tak usah di bahas ah, maluuu :D] yang jelas kalo punya banyak adek, banyak kakak, banyak sodara maka banyak makanan juga. kan tinggal comot sana, comot sini :D. Setelah itu kami sholat maghrib lalu tilawah bentar & makan nasi deh, asyiiiikkk loohhh ;-)

Next----->
Materi tentang ISTIQOMAH
Siapa pematerinya?? Ooo ternyata kakak yang pernah aku kenal lewat FB yang dtg dari SUMBAR, kami bertemu di JR (Jalasah Ruhiyah) di batu aji. Waktu itu dia mau ikut MK, mulai dari situ aku kenal baik dgn beliau. Maklumlah kalo orang keren, terlalu mudah untuk orang lain mencintai B-) [yakin ada beberapa orang yang akan protes baca bagian tulisan yang ini: kak maya, ummi nophe, kak cita, kak fita, pui, apalagi desiii huh!!] Tapi tenang sebenarnya mereka tuh gitu soalnya dah ciinta kalipun sama yg inisial depannya T belakangnya A :-).  Sssttt kok malah jadi bahas yang ginian, oke langsung ke materi ISTIQOMAH. Materi istiqomah kali ini berisi tentang kejujuran, kebeningan hari, kesucian hati. Ada tentang hunbungan sesama manusia, hubungan dengan ALLAH, dll. Akupun jadi operator di yang bersebelahan langsung dgn pemateri [untung tak dikira pematerinya :D].
Banyak pertanyaan yang muncul, beberapa diantaranya ttg prioritas, ttg rangkap jabatan. Eh tapi ada cerita yang seru nih 'Cerita ttg KAMMI itu ibarat rumah'. PraDM pagarnya, DM Ruang tamunya, beberapa bulan perjalanannya masuk keruang tengah yang agak berantakan, & untuk yang tahunan masuk ke dapur yang sangat berantakan sekali. [berantakan: bukan karna internal tapi ini pengganti kata TANTANGAN dakwah], namun jangan salah meski ada yang keluar rumah tersebut karna tak tahan dengan keadaan dapurnya, tapi ada banyak yang ternyata makin mencintai rumah ini :-). Makin lengket.
Ini dia beberapa testimoni dari sesepuh yang telah 3 tahun di KAMMI :
Sesepuh ermi lisa : [kira-kira begini] saya masih bertahan di KAMMI, karna ukhuwah, karna cinta, karna ingin berdakwah, & karnaNya pasti, iye kan kak lisa :p

Sesepuh macita : waktu itu sih saya disuruh ngambil formulir di salah satu rumah akhwat KAMMI yg kebetulan rumahnya dekat. Karna saya memang suka organisasi, saya juga tak tahu apa itu KAMMI, malah bapak yang tahu. Nah, disitulah saya menemukan gerbang awal organisasi dimana ternyata masih ada pemuda yang memegang teguh nilai-nilai islam. Saya pun bertahan karna di KAMMI saya belajar banyak & tak saya dapatkan di tempat lain. dll lah [soalnya yang ini agak panjang curhatnya :p]

Sesepuh fira : saya menganggap KAMMI ini seperti LABIRIN, karna sekuat apapun kita menarik diri maka tak akan pernah bisa keluar, cinta itu sangat kuat, ukhuwahnya begitu melekat.

Maka jangan pernah tanya saya mengapa bertahan di KAMMI, karna bisa keriting tangan ini mengetikannya, hahah yg jelas karna cintaNya & cinta mereka yg dikirim olehNya. oooo Cintaaaa ^_^

Ditengah tengah materi si desy mengantarkan minuman ke materi, tapi tak ngasih aku, tentu saja aku langsung bilang minta minum. Eh gayanya ngasih itu loh, seolah macem awak paduka ratu aja, yg diruang itupun pada ketawa, heheh!!
Malam semakin larut, kami namun tak menyurutkan mata kami untuk memperhatikan materinya, mulailah mereka mencari-cari makanan, sambil mendengar sambil ngemil gituu. Ehh waktu pd buka makanan mata mereka semua tertuju padaku, untuk sekedar memamerkan makanan itu, [huh!! Emangnya aku anak kecil :p]. Tak lama kemudian beberapa maju untuk memberikan makanan juga untukku, wkwkwk, takut aku nangis yhaa :p. Kucingpun ikut dengerin materi, meski berisik betool jadi aku bagilah dia sedikit makanan ditanganku. Akhirnya materi selesai, dilanjutkan dengan NOBAR & istirahat :-)

Setelah ini akan ada yang lebih seru, tapi sabaar yhaaa nantikan di tulisan part 2 nya :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for harus memulai