Rabu, 25 Mei 2011

Bebas bersama kebesaranNya :-)


Hari itu, kami memutuskan untuk berpetualang, mendatangi pulau demi pulau. Tujuannya sih pulau kecil yang dominan dengan warna kuning, ktanya sih warna itu warna kebesaran melayu. Petualanganpun dimulai, target pertama 'Speed Boat' .
Speed boat berada di sebelah kiri photo ini. Dengan kendaraan itu kami menuju tg. Pinang, tentunya dengan do'a berkendaraan laut 'Bismillahi Majreha Wamursaahaa'. Petualangan pertama dimulai :-)
Mari perhatikan betapa kampungannya putri sulung dari tiga bersaudara ini, yang naik speed boat untuk pertama kali, di area laut :p.
Uppzz Cuma tangannya doank, yang jelas dia punya photo banyak tangan-tangan yg sama lainnya, hehe maklum photografer aneh, tapi indah kan :-)
Sepanjang jalan kenangan(upz jalan laut nan indah & mempesona), mata si putri sulung itu tak berkedip memandang di luar jendela, beberapa kali dia menyebut namaNya pertanda bersyukur, juga karna deg-deg an naik speed boatnya. Senyum itu tak henti terukir, raut wajah bahagia & syukur dahsyat. Subhanallah, indaahnyaaa, katanya berulang kali. Kursi pun tak di butuhkan karna kebanyakan dia berdiri, ingin rasanya duduk dipinggiran kapal ini tanpa ada jarak yang memisahkannya dengan laut. Ah, tapi bisa di marahin sama abang tukang kapalnya :p.
Lebih kurang 50 menit perjalanan, tibalah mereka di tg. Pinang. Ah, kotanya biasa 'bisiknya dalam hati'. Namun tetap saja, ini momen yang haram kalo tanpa jeprat jepret :D. Bersama dua rekannya fita & daniel, petualangan itu makin indah. Dua orang yang putri sulung itu cintai karnaNya :-). Tiba-tiba dia terpikir, eh malah sempat berkata "Nanti kesini lagi ah, sama bodyguard pribadi" setelah ngomong itu mereka pun tertawa geli [hayoooo, knp :p]. Untuk ke pulau berikutnya mereka naik pompong [ituloh kapal kecil dari kayu, yg ada tempat duduknya & kadang airnya suka masuk2 ke dalam kapal tapi asyiiikkk].
***
Akhirnya mereka sampai ke kapal selanjutnya, kapal kecil ituuu. Whuaaaa mantaaapapp. Bayangkan tanganku bisa langsung bersentuhan dengan laut. Angin itu bebas memamerkan kesejukan & laut pun bebas bertasbiihhh. [Agak Sereemmm Tapiii Mantaaaaaaaaappppp]


***
Pulau Kuning Itu

 Sampailah kami di pulau kuning itu, tujuan pertama & utama adalah rumahNya. Istirahat sejenak, wudhu & kami mulai melanjutkan perjalanan. Panas di pulau itu sungguh menyengat sekali, akhir nya kami membua kesepakatan mau naik kendaraan khusus untuk keliling di pulau itu atau jalan kaki. Keputusannya sih naik kendaraan, eh waktu jalan gk ketemu kendaraannya jadinya jalan kaki deh. Tujuan kedua kami 'Balai adat'. Mari lihat nih namanya rumah adat.


Kalo ada yang manten duduknya disini loh :D. Nah itu calon mantennya :p [namanya fitanul fitriyah] katanya sih mau duluan jadi mantennya. Tak pelah duluan satu hari, habis tuh si putri sulung(baca: TS :p)  tak mau kalah dunk, hihi *malu ah :D. Perjalanan selanjutnya...... Ini nih ujung dari perjalanan kami [Perhatikan 'Ujung' bukan 'Akhir' karna akan ada 'Puncak' setelah ini]


***
Ini dia ujungnya
 Inilah ujung dari perjalanan kami, tahukah "ketika disana seolah berada ditengah laut, melihat langit biru & awan putih yang indah ditambah desiran ombak laut seolah mereka ikut bertasbih ketika lisan ini menyebut namaNya serta angin sepoi indah itu. Subhanallah :-)". Sempet jga guling-guling di sono, kan sepii hanya ada kami bertiga :D. Udah jeprat jepret tapi ini nih bagian yang paling disukai, eh mau liat jembatan panjangnya? Nih, kasiii daahhh


Jauuuhhh kaannnn??
Makanya dibilang ujung dari perjalanan ini......
Ehh, cerita selanjutnya nantiii yhaaaa cuapeeekkk abiizzz :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for harus memulai