Sabtu, 29 Januari 2011

Mencari Team Work Humas KAMMI Batam


Assalamu’alaykum wr wb
Kriteria team work yang kami cari untuk menjadi bagian penting dalam peran serta Departemen Humas bukanlah bermaksud berlebihan,  ini dimaksudkan agar kader tau apa yang akan dilakukan di departemen yang akan dijadikan tim kerja secara suka rela ini.

Mencetak pribadi yang baik dan multi talenta bukanlah sekedar bualan dan teori saja, dibutuhkan praktek nyata dan ke istiqomah-an kader dalam tiap kegiatan. Apalagi untuk generasi yang ‘HARUS DIPAKSA’ seperti sekarang! Mengapa saya katakan demikian? [Berdasarkan Pengalaman!]. Ya, awalnya saya merasa disini adalah sebuah keterpaksaan yang tidak mendasar, namun lama kelamaan saya merasakan ada yang beda dalam diri saya dari segi pengetahuan dan mengeluarkan pendapat. Jujur saya menjadi MENCINTAI pekerjaan saya ini. Lalu mengapa bisa? Karena saya memaksa & dipaksa! [Toh, kalau keterpaksaan untuk kebaikan bukan lah hal yang menyakitkan kan?]
Tidak ingin banya mukadimah ini dia yang ditunggu-tunggu ‘KRITERIA mendasar TEAM WORK Humas’:
  1. Jujur tapi tidak blak-blak an & berlebihan : Tentu saja menjunjung tinggi kejujuran tidak hanya di team work humas tapi juga di pribadi masing-masing.Karena Humas adalah medianya KAMMI, dan bagian yang mengerti internal & external, maka ada hal-hal yang perlu di jaga. Berbicara atau menjelaskan sesuatu juga seperlunya saja ‘Singkat-Padat-Jelas’.  
  2. Bersahabat  & Kuat : Tidak jarang kritik pedas dilontarkan beberapa mulut yang tidak bertanggung jawab. Santai dan jadikan itu sebagai tempat mengukur seberapa berpengatahuannya kita. Tapi jangan jadikan debat sebagai hal pokok dalam kerja, jadikan itu seni atau tempat mengadu kekuatan. Anggap saja mereka sahabat yang ingin melihat kemampuan kita.
  3. Suka belajar, mencintai membaca : Jangan katakana tidak dengan ‘MEMBACA’! Berhenti alergi dengan ‘BUKU’. ‘Jadikan buku teman, maka dia akan memberikan ke asyikan & manfaat lebih untuk kita’. Percayalah saya sudah mencoba!! Tidak baca maka tidak bisa jawab  
  4. Up to date : Baca Koran, baca artikel, baca buku wajib KAMMI. “Kenali lahan yang akan kau bela atau kau pertahankan, agar tidak mudah luntur ketika di jejali pertanyaan yang kau tak tau penjelasannya”. Karena tidak jarang orang menyerang lewat sesuatu yang tidak diketahui atau tidak kau pahami maknanya [baca: hanya ikut-ikutan!]. Kuncinya hanyalah pengetahuan! Maka dari itu BACA!

Yang di atas berhubungan dengan pengembangan kemampuan, nah sekarang berdasarkan KEBIASAAN  (tidak harus semua):
  1. Suka ONLINE  
  2. Suka menjawab pertanyaan dengan jawaban yang paling tepat & beralasan  
  3. Aktif di dunia kampus, suka mencari tahu tentang berita di dunia kampus  
  4. Suka analisis berita & baca Koran  
  5. Khusus ikhwan : Bisa keluar malam!  
  6. Bersahabat dan suka photographer!
  7. Suka Menulis

Demikianlah beberapa criteria yang ditetapkan untuk tahap awal, untuk langgkah selanjutnya bisa ditambah sewaktu-waktu. Ingat ini bukan masalah TELAH mampu, tapi masalah INGIN MENJADI mampu!
Mari jadi GARDA terdepan dalam organisasi ini serta memberikan yang terbaik untuk negeri. Ingat, jika kita menolong agama ALLAH maka ALLAH juga akan menolong kita! Keep HAMASAH!
Hanya ORANG yang hebat yang berani berkata MAMPU! 
*tempat terbatas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for harus memulai