Minggu, 30 Januari 2011

Indonesia Negri yang Hebat

Aku tidak ingin mengecewakan generasi selanjutnya, jika suatu saat mereka searching di google susah menemukan kalimat postif tentang INDONESIA maka aku yang akan memulainya.(siapa tau anak-anakku kelak yang searching :p).

Anak-anakku, beberapa tahun ini Indonesia tampak kacau diberitakan, padahal sebenarnya tidak demikian. Indonesia punya harapan besar untuk maju. Karena di balik semua orang yang buruk  di Indonesia, masih ada orang-orang baik yang perlahan menyebar untuk  menjadikan negri ini lebih baik lagi.
Tahukah kalian kalau Indonesia ini negri yang begitu Hebat coba lihat potongan ayat dibawah ini:


“Maka apakah kalian mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kalian secara main-main dan bahwa kalian tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (Al Mu’minun: 115)

 “Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja ( tanpa pertanggungjawaban)?” (Al Qiyamah: 36)

“Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya tanpa hikmah”.(Shad: 27)

”Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dengan bermain-main.” (Ad Dukhan: 38)


Dari beberapa potongan ayat diatas, bukankah setiap apapun yang diciptakan ALLAH itu tidak ada yang sia-sia. Segala sesuatu yang diciptakan itu mengandung hikmah masing-masing. Suatu hal yang tidak mungkin, jika ALLAH menciptakan bumi ini ada kekurangan, sedang Dia maha sempurna. Maka dari itu anaku, banggalah engkau terlahir di dunia ini khususnya di Indonesia. Jangan pernah mengeluh tentang kehidupan ini.
Sekarang adalah masa-masa perjuangan, memperjuanggkan kehidupan untuk generasi kalian, agar kalian tidak diperbodohi oleh mereka yang ternyata juga bodoh. Jadilah pejuang, jadilah mujahid/ah, hidup ini bukan untuk berpangku tangan!!
Oh ya, ada kata-kata bagus untuk kalian "Tidak usah selalu sibuk melihat sisi buruk dari negri tercinta ini. Tapi lihatlah celah kebaikan yang dapat kita lakukan untuk mengubahnya menjadi baik. (Insprasi di sore hari)". Maka sebisa mungkin berpikirlah POSITIF & senantiasa OPTIMIS.
Anak-anaku, kobarkanlah semangat JUANG kalian, agar tidak menjadi orang yang LETOI atau sekedar ngomong tanpa memahami maknanya.
JANGAN TAKUT!! Takutnya sama ALLAH aja, selain itu jangan pernah kalian merasa takut pada siapapun & pada apapun. Jadilah orang yang kuat, kalo yang akhwat KUAT dibalik KELEMBUTAN, kalo yang ikhwan KUAT aja :p.

*Salam dari emak waktu berumur 20thn 10bulan! :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for harus memulai