Sabtu, 24 November 2012

Selamat Datang

Bismillah..

"Dimanapun Allah meletakan kita di bumi ini, terima dan berikan yang terbaik!"

Hmm, bahkan dalam mimpiku bisa koding-koding itu muncul. Subhanallah..
Aku baru mengerti tentang kata seorang dosen pada saat aku awal menginjakan kaki di kampus ini. ITB. "Bukan sarana atau prasarana yang baik yang akan kalian dapat di ITB, karena diluarpun kalian akan dapat lebih dari ini. Tapi suasana belajar, itu yang di berikan ITB"

Suasana belajar? Lalu aku pikir, hmm mungkin karena kulihat di tiap sudut kampus ini orang-orang yang sibuk belajar, bahkan di Salman, selasar itu dipenuhi oleh orang-orang belajar kecuali di waktu sholat. Ah, tapi bagaimana cara memunculkan jiwa-jiwa pembelajar itu, sedangkan motivator terbaik itu justru ada dalam diri kita sendiri.Aku sabar menanti untuk tahu. Lalu kutemukan itu pada suasana Tugas Akhir Sesi 2 ku untuk meloloskan diri pada jenjang pendidikan berikutnya. 

Hari ini, jika dikampusku yang dulu aku berfikir bagaimana caranya menyelesaikan 1 fungsi dari satu aplikasi dan satu bahasa pemograman, itupun kadang berfikir untuk copy paste saja. Sekarang aku harus memikirkan bermacam-macam aplikasi berikut dengan macam-macam bahasa pemogramannya, lalu algoritmanya, dicampur bumbu desainnya.
Ah, berapa banyak waktu yang kubuang-buang percuma dulu. Alhamdulillah meski demikian, ada kemampuan diluar akademik yang ku upgrade di kampus dulu. Allah tak pernah salah letak, Dia slalu memberi hikmah di tiap episode kehidupan. Hanya ingin membandingkan sistem belajarku dulu dengan sekarang. Cita-cita tetap serupa namun usahanya ditambah.

Selamat tinggal usaha yang seadanya, tak ingin kulihat dirimu lagi. Selamat datang usaha terbaik, mari berjuang bersama disisa umur ini. Karena Allah, tak pernah salah letak.

Selamat datang juga Android, C#, Windows Phone, MySQL, PHP, Aplikasi Tes Buta Warna, Integrasi, Update Server, Socket Programming, dan yang tak bisa aku sebutkan satu persatu. Smoga Allah memberkahi perjalanan kita. Hingga mengantarkan pada titik dimana kita mampu memberikan performance terbaik untuk Allah dan RasulNya. 

Selamat datang tim 8 : Cila, Unnila, Unnanda, anzar, iman, geni, uzhe dan aku sendiri semoga TA dan Lomba-lomba yang akan kita ikuti bisa memberikan banyak hal yang bermanfaat untuk kita dan sekitar.

Selamat datang mas lukman yang sudah seperti bapak kami sendiri, slalu membimbing dan memberi semangat, disaat yang lainnya sulit untuk bertemu pembimbing dua mereka mas lukman malah sibuk mencari-cari kami yang kadang menghilang dari basecamp karena suntuk. Hoho

Selamat datang pak ary, dosen yang menginpirasi pintar namun rendah hati. Baru pertama bertemu banyak kata-kata yang mendorong kami menjadi lebih baik. Kata-kata tentang "kita itu banyak yang bicara, tapi sedikit sekali yang jadi eksekutor. Maka berikan saja yang terbaik agar mendapatkan hasil yang terbaik. Diam dan bekerja sama-sama capek. Bukankah tidurpun menjadi nyenyak jika kita lelah dalam bekerja" begitu katanya, ditengah-tengah kesibukannya namun menuangkan waktunya ke kami dan tidak ada jarak kesombongan. Katanya "orang-orang yang kalian lihat pintar diatas sana dibidang IT, mereka itu biasa saja, sama seperti kita ini namun mereka mau bekerja keras dan slalu memberi yang terbaik, slalu belajar. Jadi sebenarnya kitapun mampu menjadi lebih baik". Subhanallah, keren pisan uy.

Mama, papa, dan mereka yang di kota cyber. Terimakasih atas do'a dan suportnya. Do'akan ya :)

Bukan seberapa lama, tapi seberapa banyak manfaat yang dapat kau ambil disini. Kampus ini. ITB. Semangat!



Pagi ini, ditemani koding-koding dan suara murotal yang indah. Smoga Allah memberkahi, aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for harus memulai