Kamis, 29 November 2012

Diam

Hmm, banyak kata yang ingin kutulis, ada kata yang ingin kulukis dari suasana hatiku belakangan ini. Tapi entahlah rasanya sungguh sangat sulit membaginya dengan siapapun dan apapun. Cukuplah Allah yang maha menggenggam hati ini yang tahu.

Dalam diam aku mengerti...
bahwa tak ada siapapun dibumi ini yang memberi arti tanpa ijinNya
Dalam diam aku paham..
bahwa tak slamanya yang berkata benar itu, benar

Dalam diam aku mengerti..
bahwa pujian kita terhadap manusia, bisa membuatnya lalai hingga merasa slalu benar..
Dalam diam aku paham
begitupun untuk diriku sendiri..

Dalam diam aku mulai tersadar..
bahwa pengetahuan minim, akan membawa kita pada keputusan yang salah..
Diam-diam aku menangis, menyadari bahwa ternyata aku masih perlu banyak belajar..

Lalu aku menengok sekitar, apa saja yang telah ku perbuat.. akankah Allah berkenan terhadapnya..
& aku sadar, manusia itu kadang sangat minim sudut pandang,. hingga slalu menganggap remeh suatu hal yang dia tidak ketahui, dan menganggap tinggi hal yang tak dia pahami..

ah.. aku mulai malu pernah kagum berlebihan pada siapapun itu, padahal sgala kebenaran yang terucap datangnya dari Allah...

Smoga aku mampu meletakkan segalanya pada porsi yang tepat, bahwa pengharapan hanya pada Allah. Kepada manusia, ah cukuplah berbagi saja. Suka, duka ataupun lainnya cukuplah aku dan Allah yang tahu.. karena kadang manusia itu ingin mendengarkanmu bukan karena perduli, tapi hanya karena penasaran. Beda dengan Allah. Allah lagi, Allah dulu, Allah terus. Cukuplah Allah. Ada Allah, cukup!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for harus memulai