Kamis, 08 November 2012

Kata

Banyak Kosa Kata di Bumi ini, yang bisa digunakan untuk menyampaikan hal dengan cara terbaik tanpa menyakiti namun mengena dihati. Tak sedikit kata yang kau anggap biasa, namun ternyata mengukir luka. Ah, padahal segalanya akan dipertanggungjawabkan kelak di akhirat. Maafkan atas khilaf dan salah. #alarmMe/Us


Bismillah 
Kita tak pernah tahu, kadang kata yang terucap bisa mengukir luka bahkan merobek ukhuwah. Mungkin saja kata kita anggap biasa namun efeknya menjadi luar biasa pada lawan bicara kita. Kita tak pernah tau kondisi hati masing-masing orang. Bisa saja saat itu telah ada sayatan luka dalam hatinya, hingga kata kita yang biasa menjadi pukulan tuk memperparah luka.

Dakwah pun, seharusnya diseru dengan hikmah kan? Rasululloh, manusia sempurna yang paling dicintai Allah, yang dijamin syurga, dia tak banyak kata dalam berdakwah namun teladannya terkenal sepanjang zaman. Lalu kita? Kosakatanya indah, mengena di hati namun tak menyakiti, terbukti jelas dengan semua orang disekitarnya mencintainya. 

Ayolah! Pilah pilih kata, sebelum ia terlontar tak berarah...

Nasehat ini khusus untukku, dan silahkan jika ada yang ingin mengambil pelajaran. 
Jangan pernah ikuti apapun dalam blog ini yang salah dan kurang manfaat. Mohon maaf atas khilaf dan salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for harus memulai