Minggu, 27 Januari 2013

Tips :')

Bismillah, pagi ini ceraaahhh :')

Cara mengembalikan suasana hati yang sedang terpuruk adalah:
  1. Serahkan semuanya pada Allah, do'a, do'a, makin dekat, lebih dekat dan mendekat slalu padaNya 
  2. Slalu meminta keridhoan orang tua, jika jauh teruslah menyapanya dalam kondisi sesibuk apapun. Ingat Ridho Allah tergantung pada ridho orang tua :')
  3. Berusaha mengikuti sunah rasul, karena semua teladan beliau adalah sistem hidup terbaik. Hingga kita tak perlu sulit lagi mencari pola hidup 
  4. Jangan tidur ba'da subuh!! Karena tidur ba'da subuh rentan pada emosi kita atau membuat kita kurang siap menghadapi hari. 
  5. Tidur dan bangun awal. Pola tidur jangan sampai salah, sedikit tidur tak masalah karena banyak yang musti dikerjakan, tapi polanya harus benar, tidurlah maksimal jam 10, nah bangunnya usahakan waktu QL, nah disela2 antara QL dan subuh bisa digunakan untuk belajar atau apapun, terserah :')
  6. Maafkan yang menyakiti. Belajarlah, mesti sulit, usahakanlah! Yakinlah bahwa segala skenario di bumi Allah ini terjadi hanya karena kehendakNya, dan semuanya untuk kebaikan kita.
  7. Jangan putuskan silaturahim, meski sebenci apapun pada orang itu. (ini beraaaattt nih, tapi bisa)
  8. Dekati dan merapatlah dengan orang Sholih! 
  9. Jangan menganggap terlalu tinggi orang pun merendahkannya, biasa saja!
  10. Hindari malas! 
  11. Rajin-rajinlah bersiwak/gosok gigi terutama diwaktu sebelum sholat. 
  12. Hindari pola makan yang berlebihan dan tidak sehat seperti makan gorengan karena akan berpengaruh pada tenggorokan atau pernapasan nah itu menyebabkan kita sulit berjalan jauh karena sesak dada, perbanyak makan sayur dan buah-buahan, usahakan olahraga yang teratur (meskipun aku cukup bingung, kenapa tubuhku belum juga mengempis alias kurus dengan usahaku yang menjaga pola makan dan olahraga tapi syukur slalu pada Allah, karena mestinya Ia punya rencana besar untukku) :')
Baiklah untuk sementara cukup itu saja dulu, meski tak langsung mendapat khasiatnya, tapi insyaAllah akan segera datang. Sesungguhnya pertolongan Allah itu sangat dekaaatttt sekaliii :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for harus memulai