Sabtu, 23 April 2011

Corat Coret Ba'da Subuh

Angin pagi ini begitu sejuk menyentuh kulit tiap manusia yg sedang duduk didepan layar notebook mungilnya. dia baru saja selesai melapor pada Tuhannya dan membaca sedikit surat cinta yang dikirim Tuhannya untuk setiap jiwa di muka bumi ini.
Seperti biasa beberapa target telah ia tuliskan dipikirannya, agar hari ini lebih bermanfaat daripada hari kemaren. Hmm, coba-coba dia mengingat apa yang telah dia lakukan kemaren, hanya untuk dituangkan dalam sebuah tulisan yg menunggu jarinya untuk segera menari-nari diatas keyboard notebook itu. Aha, sinyal ide mulai masuk ke otaknya, pilihannya jatuh pada materi pekanan yang dia terima pagi kemarin.
Coba dilihatnya beberapa catatan yang menjadi point penting dalam pertemuan kemaren.
Lima Landasan Islam menjadi The Winner, itu dia judul pertemuan pekanan kemaren yang membuat dia makin optimis bahwa kejayaan islam bukanlah sekedar mimpi, namun janji ALLAH yang akan pasti(izzatul islam-jalan juang). Sepertinya dia agak bingung menuliskan 5 poin penting itu, dengan numbering atau langsung paragraf saja ya? Numbering sajalah katanya, oke lets start!
  1. Islam sebagai pedoman hidup , Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab[189]kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya(Ali-Imran 19).  Teringat pula olehnya kuasa Tuhannya tentang Kebesaran ALLAH di surat Ar Rahman 19-20 . Subhanallah, sungguh dahsyat kehebatan Tuhannya, yang membuat dia berdecak makin kagum & makin merasa kecil dihadapan Tuhannya. Sebenarnya dia tak perlu melihat kebesaran Tuhannya terlalu jauh seperti itu, karna dgn mengamati apa yang dia miliki & yg berada di dekatnya cukuplah menjadi sebuah renungan betapa dahsyatnya kuasa ALLAH. Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kau dustakan??. Maka diapun makin yakin, bahwa nikmat terdahsyat yang ALLAh berikan kepadanya adalah nikmat iman & nikmat islam yang dibawanya semenjak dia muncul di muka bumi ini.
  2. Islam agama Fitrah
  3. Islam agama kemanusiaan 
  4. Islam agama seimbang
  5. Adanya berita gembira 
Beberapa poin yang belum bisa diijelaskannya, karena waktu telah menunjukan pukul 05:32, artinya dia harus mulai bergegas bersiap-siap untuk berangkat. Maklum hari ini dia buka STAND Sang Bintang School, jadi persiapannya harus lebih pagi sebelum rejekinya di patok ayam. Eh, penulis masih seorang mahasiswa semester akhir yang akan menyelesaikan Tugas Akhirnya, doakan ya semoga dia dan teman-temannya lulus dengan tepat waktu & senantiasa dalam ridhoNya, aamiin.
Oke, c u :-)
ALLAHU AKBAR!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for harus memulai