Senin, 08 Oktober 2012

Lagi, Lingkungan Baru, Keluarga Baru :)


Politeknik Negeri Batam, aku menemukan keluarga baru disini. Telah kujelaskan berkali-kali, bahwa yang kucari dari suatu tempat yang kukunjungi adalah "Cinta". Karena dengan cinta maka apapun pekerjaannya tentu akan menarik untuk dikerjakan. Uang? Sepertinya tak terlalu menarik untuk dikejar. Meski uang menjadi penting juga dalam keadaan tertentu. Tapi, bukankah musti yakin full! bahwa rejeki, Allah penentunya. 


Hmmm, pertama datang disambut oleh ketua jurusan namanya pak Uuf beliau sekarang melanjutkan studinya ke australia. Beliau ini sosok yang inspiratif, bijaksana, pokoknya "Leadership" nya oke. Disini kami diminta untuk mengikuti seluruh kegiatan yang ada di informatika, rapat akreditasi, kurikulum, borang, dan masih banyak lagi. Dia cukup peka pada orang-orang sekitarnya, juga pekerja keras. Tugas pertama yang belau berikan adalah menyusun modul dalam bentuk e-Learning. Pesannya sebelum ke Australia, kalian (saya dan teman saya) harus kursus bahasa inggris di bandung, dia pun memberi bundelan tes bahasa inggris untuk kami pelajari nanti, "Pokoknya saya gk mau tau, disana kalian harus dapet banyak ilmu, organisasi, bahasa inggris dan jalan2!"ungkapnya tegas. Selain itu beberapa tempat kuliner juga direkomendasikan oleh beliau. Tak hanya pak Uuf semua dosen disini "TOP". Pada waktu itu ada rapat untuk workshop tentang software, tak tanggung-tanggung mereka mempercayakan kami untuk mengisinya. Saat aku bilang tak bisa, pak tandy bilang (dosen full sesi), "Tidak boleh yang ngomong gk bisa! Percaya diri donk!"Katanya. Akhirnya kami berani, dan ternyata itu bisa dimasukan sebagai pengabdian masyarakat. MasyaAllah!

Inget betul saat aku masuk koran, pak uuf sampai memoto langsung korannya untuk ditunjukan kepadaku. Katanya "waah, tikha ini terkenal banget ya" canda nya.

Selanjutnya setelah pak uuf ke australia, ada beberapa dosen yang mulai dekat, bu inung, bu fida, dan pak tandy. Pak tandy adalah orang yang paling sering ngasih kerjaan. Maintanance Laboratorium, install, jadi panitia wisuda, install-install, dll. Meskipun demikian, dia sering membantu jika aku kurang paham dengan job desc ku, dan seperti pembimbing juga sih. Dia baik dan suka beliin cemilan, tapi juga suka mengganggu. Selain itu ada bu inung dan bu fida mereka berdua adalah teman makan siangku hehe, kadang-kadang makan keluar pake mobil bu fida, aku sering duduk dibelakang sendirian dan berceloteh. Mereka pasti kesepian tanpaku, haha. Bu fida juga baik, dia pernah menawarkan aku untuk jadi trainer android di sebuah perusahaan training centre. Namun, waktunya gk matching karena aku harus kembali ke Bandung. Tapi tetap saja, karena itu saya jadi mengerti cara lobi honor, hoho :p. Bu inung, satu ruangan denganku, dia slalu ngingetin kalau belum sarapan, banyak juga hal yang aku kurang paham dengan dunia IT menjadi paham. Alhamdulillah.

Ada juga mbak lid, dia satu kampung sama aku. Palembang. Karena itu beliau agak tegas kalau bicara, hehe. Awal-awal aku pikir dia galak, ternyata gk kok dia malah baik banget. Selanjutnya pak Andy, beliau mempercayakan aku untuk jadi pembimbing 2 dari Tugas Akhir. Meski aku malah tak percaya diri. Ada lagi yang keren namanya bu meta,  dia adalah pengampu dari matakuliah yang aku ajar, dia adalah pembimbingku waktu Tugas Akhir, dia baik banget sama kayak pak uuf suaminya. Dia mengajarkan banyak hal terutama tentang Basis Data. Dia juga orangnya detail banget, hal-hal kecil dalam proses mengajar sangat diperhatikan, belajar banyak dari beliau.

Baru satu ruangan aja sudah pegel nih tangan. Belum lagi nyebutin bagian manajemen, si puri suryani, kak ugi, kak tia, kak ria, mbak wati, mbak mimi dan masih banyak lagi. Mereka kekeluargaan beudd. Moga Allah ridhoi, aamiin. 

Kata mbak mimi, kalau butuh apa-apa email aja ya. So sweet :)
We are Team! Like that. Dimanapun berada, asal Allah Ridho, cukup! Masalah cinta, biarkan Dia yang meletakannya dihati siapapun. :)

Best Regards

Sartikha



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for harus memulai