Selasa, 07 Agustus 2012

Fatal!

Bismillah
#tamparan hati, yang hampir terlelap!

Kalau galau melanda, jiwa mulai terombang ambing, kecewa sana-sini. Mau menghilang, bosen, dan lain sebagainya itu artinya niat mulai bengkok.

Kecewa, kata yang sangat mudah diucapkan dan rasa yang sangat mudah dirasakan oleh mereka yang mudah larut dalam perasaan. (termasuk aku ?)

Namun tentu saja, larut tak boleh berkepanjangan, bengkok mesti diluiruskan. Bukankah itulah tugas kita, senantiasa memperbaiki diri hingga mampu tampil dengan performance terbaik dihadapanNya kelak. Kecewa itu biasanya mulai timbul saat salah pengharapan, salah tujuan, atau tergelincirnya niat tanpa sadar. Contoh tergelincirnya niat namun tak sadar, saat pengharapan lagi tak lagi tertuju FULL padaNya. Saat niat mulai tersusupi sedikit demi sedikit pada pengharapan selainNya. Saat kepentingan dunia lebih diminati daripada panggilanNya, saat kematian tak lagi menjagi standar cerdas setiap insan. Benar, mereka yang cerdas bukanlah yang pandai dalam segala bidang, atau mempunyai gelar panjang dibelakang nama, bukan!! mereka yang cerdas adalah mereka yang mengingat pemutus kenikmatan yaitu KEMATIAN.

Mau tidak mau, suka tidak suka, kematian pasti akan mendatangi, kapan? Wallahu a'lam. Tobat dari melalaikan perintahNya, tobat dari merusak hubungan sesama manusia dengan lisan yang salah. Karena tentu saja, tiap perbuatan akan dipertanggung jawabkan. Bukan seberapa bagus pemberianNya, tapi seberapa mampu kita mempertangungjawabkannya.

:)
Tetap semangat!

kata ust Rahmat Abdullah pada adeknya awi : Jangan ayam doank yang lu kandangin, kandangin juga nafsu lu!

Allahu akbar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for harus memulai