Jumat, 17 Februari 2012

Menghargai mereka yang 'Belajar' (Aku & TMD)

Belajar, belajar tak hanya sekedar duduk dibangku kuliah kemudian menyelesaikan tugas-tugas yang diperintahkan, kemudian selesai. Karena yang belajar itu manusia, bukan robot yang hanya perlu di program kemudian bisa melakukan apapun. Berbeda dengan manusia, mereka punya titik sensitif yang unik, emosi yang beragam yang tak kan bisa hanya digambarkan dengan satu sebutan saja. Karena manusia diciptakan oleh Sang Maha Pencipta. 
Ketika duduk dikelas dengan agenda belajar android, maka manusia tak hanya belajar android, dia belajar mengenal orang disebelahnya, belajar membaca situasi, belajar mengontrol emosi, belajar MENGERTI. Ya, belajar mengerti, itulah yang paling kusuka dilingkungan baru ku, mereka belajar mengerti meski tertatih, mereka belajar untuk menjadi lebih baik secara bersama. Memperbaiki kesalahan bersama, tak menutup telinga dari nasehat, yang menjadikan kami seperti keluarga, Keluarga besar TMD.
Aku rasa, jikapun mereka tak menang di bangku kelas ini, mereka telah memenangkan banyak hal, yang memang kadang kemenangan itu tak mampu dilihat dengan kasat mata. 
Maka, sebenarnya yang terbaik dari itu adalah mereka saling menghargai, menghargai mereka yang belajar, dengan tidak saling mengecewakan satu sama lain, dan slalu berusaha untuk menepati janji, atau paling tidak meminta izin jika tidak datang.
Ahh, aku bahagia berada di tengah-tengah mereka, smoga kami semua kelak keluar sebagai pemenang, pemenang dengan ridho & cinta Allah, aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disqus for harus memulai